Sabtu, 30 November 2019

Beginilah Prosedur Klaim Asuransi Kesehatan dari Allianz

Asuransi Kesehatan dari Allianz

Siapa bilang klaim asuransi itu ribet? Asuransi kesehatan cashless dari Allianz memungkinkan kamu menikmati pelayanan terbaik di rumah sakit tanpa mengeluarkan uang sama sekali. Fasilitas ini bisa kamu gunakan di rumah sakit jaringan Allianz dan rumah sakit jaringan Allianz-AdMedika. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai prosedur yang harus kamu lewati, berikut ini akan dijabarkan prosedur pengajuan klaim tersebut.

Untuk Pelayanan di Rumah Sakit Jaringan Allianz

  1. Peserta membawa kartu Allianz dan kartu identitas resmi, seperti KTP dan paspor.
  2. Bagian administrasi rumah sakit yang kamu kunjungi akan menghubungi Medical Hotline Allianz untuk persetujuan rawat inap.
  3. Jika kamu memilih pelayanan rawat jalan atau rawat gigi, pihak administrasi rumah sakit akan melakukan verifikasi terkait manfaat yang akan kamu peroleh berdasarkan informasi yang ada pada kartu Allianz yang kamu bawa.
  4. Untuk pasien rawat inap dan melahirkan, kamu perlu menandatangani formulir pelayanan medis dan menjalani perawatan.
  5. Kamu bisa menjalani masa rawat inap, proses melahirkan, rawat jalan, atau rawat gigi dengan menggunakan fasilitas asuransi  cashless dari Allianz.
  6. Setelah masa perawatan selesai, biaya pelayanan kesehatan akan dibayarkan oleh pihak Allianz terlebih dahulu. Kemudian, akan dicocokkan dengan plan asuransi yang kamu miliki. Apabila  kamu mendapat tindakan di luar hak yang kamu  miliki, kamu perlu membayar biaya ini kepada Allianz.

Untuk Pelayanan di Rumah Sakit Jaringan Allianz-AdMedika

  1. Peserta membawa kartu Allianz dan kartu identitas resmi, seperti KTP dan paspor.
  2. Verifikasi peserta dilakukan dengan cara menggesekkan kartu. Tugas ini akan dilakukan oleh bagian administrasi rumah sakit.
  3. Untuk pasien rawat inap dan pasien melahirkan :
    - Pihak rumah sakit akan mengirimkan laporan medis awal kepada Allianz-AdMedika agar surat jaminan bisa segera diterbitkan.
    - Kamu perlu menandatangani formulir pelayanan medis dan surat pernyataan dari AdMedika. Proses ini tidak harus kamu yang melakukannya, tapi juga bisa dilimpahkan ke anggota keluarga lainnya.
  4. Untuk pasien rawat jalan dan rawat gigi :
    - Setelah melakukan verifikasi, sistem Allianz-AdMedika akan memberikan validasi kepesertaan serta manfaat yang kamu peroleh.
    - Apabila perawatan dengan asuransi  cashless sudah dilakukan, kamu perlu pergi ke kasir untuk verifikasi biaya dengan menggesekkan kartu.
  5. Jika biaya yang timbul sesuai dengan manfaat yang seharusnya kamu peroleh, kamu bisa langsung pulang tanpa perlu melakukan pembayaran.
  6. Apabila timbul biaya di luar manfaat yang ditanggung oleh Allianz, kamu perlu menyelesaikan pembayaran dengan cara membayar langsung kepada pihak rumah sakit.
Nah, itulah prosedur klaim asuransi kesehatan jenis cashless dari Allianz. Cara ini sangat memudahkan peserta asuransi karena kamu tidak perlu membawa terlalu banyak berkas untuk mengajukan klaim. Cukup dengan membawa kartu Allianz, kamu sudah bisa menikmati fasilitas ini.

0 komentar:

Posting Komentar