Senin, 26 Agustus 2019

Inilah 5 Aktivitas Seru di Karimun Jawa yang Sayang untuk Dilewatkan

Inilah 5 Aktivitas Seru di Karimun Jawa yang Sayang untuk Dilewatkan

Saking banyaknya destinasi wisata yang unik dan menarik di Indonesia, saya dan seorang teman bernama Aris menjadi kebingungan untuk memilih objek wisata yang akan dikunjungi untuk liburan semester kali ini. Untung saja dia merekomendasikan salah satu tempat yang hits dan banyak dikunjungi oleh wisatawan, yaitu Karimun Jawa yang berada di Jepara, Jawa tengah. Setelah menjelaskan daya tariknya secara panjang lebar, saya pun menyetujui untuk pergi berlibur kesana. Teman saya menyarankan untuk segera memesan tiket pesawat agar tidak kehabisan.

Untuk memesan tiket pesawat, saya menggunakan aplikasi Pegipegi.com. Aplikasi ini sudah saya gunakan selama kurang lebih 3 tahun. Fitur-fitur yang ada di dalamnya tentu saja sangat memudahkan perjalanan liburan khususnya dalam pemesanan tiket pesawat. Saya bisa mendapatkan beberapa pilihan maskapai penerbangan beserta jadwal keberangkatan dengan berbagai variasi harga. Jika sedang beruntung, saya bisa mendapatkan diskon yang cukup besar sehingga bisa menghemat budget.

Akhirnya, saya memesan tiket pesawat Bandung-Karimun Jawa untuk keberangkatan tanggal 10 Agustus 2018 dan membeli tiket untuk 2 orang. Tentu saja saya sangat bersemangat untuk liburan kali ini karena Karimun Jawa merupakan salah satu tempat wisata eksotis yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Saya pun segera mengemas barang-barang untuk keberangkatan 2 hari yang akan datang.

Pagi itu, saya sudah berada di Bandara Husein Sastranegara 1 jam sebelum take off. Sebelum kami sampai di Karimun Jawa, kami menyempatkan untuk sarapan di Bandara dengan aneka cemilan khas Bandung yang sangat enak. Beberapa saat kemudian, kami pun segera menduduki kursi pesawat dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit tanpa transit.

5 Aktivitas Seru di Karimun Jawa

Sesampainya disana, tentu saja pemandangan laut biru dan juga udara khas Karimun Jawa menyibak kami berdua. Saat pertama menginjakan kaki disini, rasanya enggan untuk pulang ke Bandung. Lalu apa saja keseruan dan juga daya tarik yang bisa dinikmati di Karimun Jawa? Simak ulasannya berikut ini.

1. Memiliki berbagai macam pulau
Karimun Jawa memiliki beberapa pulau cantik yang bisa kamu nikmati. Pulau-pulau tersebut diantaranya Pulau Geleang, Tanjung Gelam, Cilik, Kemujan, Menjangan Besar, dan lain sebagainya. Di pulau-pulau tersebut, kami bisa melakukan berbagai aktivitas seru, seperti bersantai, bermain air, berselfie, mencoba berbagai olahraga air, dan lain sebagainya. 

2. Aktivitas menyelam dan snorkeling
Salah satu aktivitas yang banyak disukai oleh wisatawan yaitu menyelam. Menyelam di bawah lautan Karimun Jawa yang begitu indah dengan berbagai pernak-pernik laut bisa membuat liburanmu lebih berkesan. Kamu bisa melihat deretan terumbu karang yang memesona sekaligus ikan-ikan laut kecil yang menggemaskan. Disana sudah disediakan berbagai perlengkapan menyelam sehingga saya tidak perlu repot membelinya.

3. Berenang bersama hiu
Apa yang kamu bayangkan saat mendengar kata ‘hiu’? Pasti menyeramkan, kan? Tapi di Karimun Jawa ini tepatnya di Pulau Menjangan, kami bisa berenang bersama ikan-ikan hiu di sebuah kolam. Ukuran ikan hiu itu sendiri tidak terlalu besar, hanya seukuran anak balita saja. Namun, tetap saja kami tidak diperbolehkan bertindak heboh dan juga mencelupkan tangan ke air, agar hiu-hiu tersebut tidak mendadak agresif.

4. Bukit cinta
Di bukit cinta ini, kami bisa mengambil beberapa spot foto yang cantik. Pasalnya kamu bisa melihat keindahan Karimun Jawa dari ketinggian. Dengan begitu, hasil foto pun akan sangat instagrammable.

Itulah beberapa pengalaman seru mengunjungi Karimun Jawa. Dengan membeli tiket pesawat di Pegipegi.com untuk menuju Karimun Jawa, kami bisa mendapatkan harga yang sesuai dengan dompet serta jadwal keberangkatan sesuai dengan yang diinginkan. Yuk segera download aplikasi Pegipegi.com di hpmu!

0 komentar:

Posting Komentar