Jumat, 25 Januari 2019

Tips Memilih Baterai Handphone Cadangan yang Berkualitas

Tips Memilih Baterai Handphone Cadangan yang Berkualitas

https://www.jakmall.com/baterai-handphone situs jualan baterai handphone yang saya tahu lebih lengkap dari situs jual baterai handphone lainnya. Baterai pada handphone merupakan salah satu item penting yang jika baterai rusak pasti handphone tidak berfungsi sepenuhnya. Sebagai pengguna saya menyarankan Anda punya baterai cadangan jika terjadi hal yang tidak di inginkan.

Baterai handphone banyak yang telah menggunakan teknologi terkini yaitu jenis Li-Po atau baterai yang tidak bisa dilepas dengan mudah. Kelebihan baterai jenis ini bisa mengantarkan daya lebih cepat dibandingkan baterai jenis Li-Ion. Tetapi, baterai jenis Li-Ion atau mudah dilepas lebih menguntungkan saat baterai sudah mengalami kerusakan seperti daya cepat habis dengan membeli baterai pengganti yang tersedia di pasaran. Anda bisa menyesuaikan pilihan ponsel yang dilengkapi baterai bisa dilepas atau baterai tanam sesuai kebutuhan.

Masing-masing baterai tentu memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Namun, hal yang pasti menyangkut kedua jenis baterai adalah penggunaan berlebihan akan memakan daya lebih cepat. Bagi Anda yang memiliki hobi bermain game online atau berselancar di sosial media dan Youtube, siap-siap saja memiliki masalah daya baterai yang cepat sekali habis.

Lalu, bagaimana kalau baterai Anda menunjukkan tanda kerusakan seperti indikator pada ponsel yang berubah drastis? Anda mungkin membutuhkan baterai cadangan atau baterai pengganti terbaik.

Memilih Baterai Cadangan

Kalau Anda hendak mengganti baterai ponsel dengan baterai pengganti yang berkualitas, sebaiknya memperhatikan beberapa tips bermanfaat berikut ini.

1. Pilih baterai yang memiliki kapasitas nyata
Jangan tergoda dengan penawaran baterai yang memiliki kapasitas daya lebih besar dibandingkan baterai bawaan. Di pasaran, tersedia banyak baterai yang mengklaim memiliki daya 2-3 kali lipat dibandingkan dengan baterai orisinal. Sebaiknya Anda berhati-hati agar tidak terkena imbas baterai imitasi yang bisa merusak ponsel kesayangan.

2. Mengecek keaslian produk
Langkah kedua yang wajib Anda perhatikan saat hendak melakukan pembelian baterai cadangan atau pengganti adalah mengecek keaslian produk. Keaslian produk baterai yang ditawarkan terlihat dari kemasan baterai. Pastikan kemasan baterai didesain serapi mungkin, stiker hologram serta mencantumkan segala keterangan mengenai produk baterai tersebut.

3. Kualitas cell
Baterai handphone yang berkualitas biasanya mencantumkan detail keterangan pembuatan cell. Cell yang bagus biasa dibuat dari Negeri Sakura atau Jepang. Anda bisa melihat kualitas baterai dari desain yang kokoh, rapi dan padat.

4. Garansi baterai
Membeli produk berupa baterai ponsel tidak boleh sembarangan kalau Anda ingin ponsel kesayangan tidak mengalami risiko kerusakan. Pastikan Anda memilih baterai yang memiliki garansi yang jelas. Baterai berkualitas akan memberikan garansi tukar produk baru jika terjadi masalah karena kesalahan pabrik. Selain itu, terdapat banyak service center yang siap menangani pemasalahan baterai yang Anda beli.

5. Membeli baterai di toko terpercaya
Agar Anda terhindar dari risiko penipuan baterai ponsel, sebaiknya memilih beli produk di toko yang memiliki rekam jejak jelas. Dewasa ini, jual beli online menjadi salah satu gaya hidup manusia Milenial. Anda tetap bisa mendapatkan produk yang bermutu dengan membeli di toko online yang terpercaya.

Toko online terpercaya memiliki kredibilitas tinggi yang bisa langsung Anda cek sendiri. Anda bisa mengecek alamat lengkap, nomor layanan yang bisa dihubungi, rekam jejak hingga deretan testimoni pelanggan sebelumnya. Selain itu, toko online terpercaya akan memberikan harga produk sesuai standar kompetitif.

Baterai ponsel akan bekerja maksimal kalau didukung penggunaan yang baik. Sebaiknya Anda menggunakan ponsel dengan bijak agar bisa menghemat daya dan membuat baterai awet dan tahan lama. Perlu pula menggunakan jenis charger yang bagus agar baterai ponsel Anda bisa bertahan lama, ya! Berdasarkan referensi di atas, Anda bisa memilih beli baterai handphone yang bagus dan sesuai kebutuhan. Jangan mudah tergiur harga murah dan iming-iming kapasitas mAH besar yang ternyata tidak sesuai iklan.

0 komentar:

Posting Komentar