Minggu, 11 Maret 2018

Perkembangan Sepatu Boots di Dunia

Perkembangan Sepatu Boots di Dunia

Berbicara mengenai tentang sepatu, tentunya tidak lupa juga salah satu jenis sepatu ini yaitu sepatu Boots. Dimana awal mulanya sepatu boots ini berasal dari Bangsa Mongolia yang terletak di daerah utara khatulistiwa sekitar Tahun 1200an masehi. Namun, dulunya bukan dinamakan sepatu Boots, mereka hanya membuatnya sebagai las kaki yang terbuat dari kulit Yak sejenis sapi yang hidup di daerah Mongolia. Berbeda sekali  dengan saat ini sudah diciptakan beragam model khususnya untuk Sepatu Boots Wanita  yang lebih modern dan trendi.

Alas kaki yang dibuat di Mongolia ini juga dibuat untuk melindungi kaki mereka dari dinginnya salju sepanjang waktu yang menyelimuti daerah tempat tinggal mereka. karena kulit binatang yak memiliki efek hangat maka mereka menggunakannya. Namun, seiring perkembangan jaman, penggunaan sepatu boots ini tidak hanya untuk melindungi dari dinginnya salju tapi melindungi kaki saat bekarja seperti pada masa Revolusi Industri di Eropa.

Hingga saat ini diberbagai negara memiliki fungsi dan bentuk tersendiri untuk penggunaan sepatu boots. Seperti halnya di Amerika, boots lebih populer dipakai oleh cowboy dengan bentuk yang lebih runcing diujungnya dan geriji dibagian belakangnya sebagai pengaganti pecut saar menunggangi kuda. Berbeda dengan di Indonesia, sepatu boots awalnya dikenal dengan sepatu tinggi berbahan karet yang dipakai para pekerja untuk melindungi kaki dari hujan atau bahan kimia berbahaya.

 Saat Dunia Fashion mulai merambah industri Boots ini, terdapat berbagai bahan dan design yang disesuaikan. Boots kini juga lebih bervariasi dan lebih casual. Boots juga bisa menambah kesan tough dan dare to be different bagi pemakainya. Kesan yang ditampilkan juga berbeda saat digunakan pekerja tambang yang gagah dan tidak takut pada apapun yang dipijaknya. Sepatu Boots beda memang menyimpan keunikan sendiri saat dipadukan dengan busana dan aksesoris yang dikenakan. 

Seiring perkembangan jaman saat ini juga terdapat berbagai jenis sepatu boots khususnya sepatu boost wanita yang memiliki banyak model dan bahan yang digunakan, harga yang diberikan juga bervariasi tergantung bahan yang digunakan dalam pembuatan sepatu boots itu sendiri hingga memberikan kesan tersendiri bagi wanita yang memakai jenis sepatu boots itu sendiri. 

Berikut beberapa jenis sepatu Boots yang banyak digunakan oleh wanita :
  • Chelsea Boots yang mana cocok untuk digunakan bagi yang suka tambil boyish. Bentuknya yang simpel dan terkesan boyish membuat sepatu ini pas dipakai saat hangout bersama teman.
  • Moto Boots adalah sepatu yang lebih mengutamakan akan kenyamanan yang dimiliki dalam sebuah sepatu.
  • Peep Toe Boots merupakan sepatu untuk wanita yang suka tampil cute dan feminim karena lebih menunjang penampilan dan lebih memperlihatkan ujung jari sepatu hils juga.
  • Ankle Boots merupakan salah satu item yang disukai banyak cewek remaja karena nyaman dipakai dan bisa membuat terlihat keren serta mudah di-mix and macth dengan pakaian lainnya.
Jadi, apapun jenis sepatu yang digunakan pastinya akan menunjang penampilan orang yang mengenakannya jangan sampai salah fungsi penggunaannya dan tetap pertimbangkan kenyamanan penggunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar