Rabu, 14 Maret 2018

5 Jenis Meja Makan Model Minimalis Yang Banyak Diminati

5 Jenis Meja Makan Model Minimalis Yang Banyak Diminati

Sedang mencari ide desain meja makan apa yang cocok untuk rumah anda? Atau sedang bingung memilih model meja seperti apa yang pas diletakkan di ruang makan? Mungkin penjelasan dalam artikel ini mengenai beberapa jenis meja makan bisa membantu anda dalam memilih. Mengingat banyak sekali model meja makan saat ini, mulai dari yang bergaya kuno hingga meja makan model minimalis memang seringkali membuat bingung. Tertarik ingin tahu lebih jauh? yuk simak ulasannya!

1. Meja Makan Lipat

Untuk anda yang sering merubah tatanan ruang makan, mungkin jenis meja makan lipat bisa jadi pilihan. Desainnya yang minimalis dan bisa dilipat pada bagian kakinya, sangat memudahkan untuk merubah posisi meja. Meja makan lipat dengan ukuran kecil atau sedang cocok untuk anda yang masih tinggal sendiri, selain simple juga tidak terlalu banyak memakan ruang dan tempat.

2. Meja Makan Kaca

Ada beberapa kelebihan yang bisa didapatkan dengan menggunakan meja makan kaca sebagai pilihan pelengkap furniture ruang makan anda, diantaranya ialah ruangan tampak luas, sisa makanan pada meja mudah dibersihkan, model tidak ketinggalan jaman serta ruangan yang terlihat terang karena efek dari kaca. Namun, dibalik kelebihan tadi, tentu adapula kekurangannya yaitu material kaca yang beresiko mudah pecah, agak sulit jika sering dipindahkan posisinya serta kurang aman untuk jangkauan anak-anak, terlebih untuk anak yang aktif.

3. Meja Makan Bentuk Abstrak

Ingin tampilan meja makan yang unik dan berbeda dari yang lain? Anda bisa memilih untuk membeli meja makan abstrak. Tipe meja seperti ini biasanya memiliki bentuk yang tidak biasa seperti bulat lonjong atau bentuk meliuk pada bagian tepi. Model meja abstrak bisa terbuat dari batang pohon yang dibuat sedemikian rupa sehingga berbentuk meja. Tampilan alami kayu mampu memberikan kesan yang natural sekaligus dinamis.

4. Meja Makan Bar

Jika tidak ingin terlalu banyak memakan tempat pada ruang makan atau dapur, anda bisa memilih untuk menggunakan meja makan bar. Biasanya model meja makan seperti ini cocok dipadukan dengan kitchen island. Meja makan model ini harus dibuat agak tinggi dan panjang agar kesan “bar”nya dapat! Untuk menyesuaikan, anda tentu harus melengkapinya dengan kursi tinggi pula.

5. Meja Makan Sawhorse

Meja makan model minimalis dengan desain kaki bentuk segitiga atau yang dikenal dengan istilah Sawhorse juga bisa jadi pilihan untuk anda yang menyukai bentuk sederhana. Meski tampilannya simple, namun tetap dapat terlihat menarik jika menggunakan warna-warna yang tepat. Anda bisa memilih model meja makan ini untuk ruangan makan rumah yang tidak terlalu luas. 

0 komentar:

Posting Komentar