Jumat, 23 Februari 2018

Tips Berkunjung Pemula ke Jepang Saat Musim Dingin

Tips Berkunjung Pemula ke Jepang Saat Musim Dingin

Jika berkunjung ke negeri sakura, Jepang pada bulan Februari dan Maret, Anda akan merasakan transisi di mana pergantian dari musim dingin ke musim semi.

Wakil Direktur Urama HIS Travel, Matsui Taichi mengatakan jika berkunjung pada bulan tersebut ada beberapa hal yang tidak boleh lupa untuk dibawa. Hal tersebut pun ditujukan terutama untuk para  wisatawan pemula atau bagi mereka yang pertama kali berkunjung ke Jepang.

“Untuk para pemula, di bulan Februari dan Maret itu masa transisi, jadi wajib membawa jaket tebal. Suhu di Jepang masih dibawah 10 derajat Celsius,” kata Matsui saat ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta.

Nah jika berkunjung pada bulan April, barulah di Jepang akan masuk pada musim semi, di mana wisatawan dapat melihat bunga sakura. Suhunya sendiri sekitar 20 derajat Celsius.

Gondola di Gunung Tomamu, Silvita Agmasari Gondola di Gunung Tomamu, Hokkaido.

“Di bulan April dan Mei, sepertinya suhu di Jepang masih cukup dingin untuk orang Indonesia,” kata Matsui.

Sementara itu, jika ingin berkunjung ke kota lain untuk melihat salju, Matsui menyarankan agar wisatawan menggunakan alas kaki dengan sepatu boots. Sepatu tersebut digunakan untuk menghindari jalanan yang licin.

“Seperti halnya kalau ke Hokkaido itu kan licin di sana, ada salju, jadi sebaiknya pakai sepatu boots,” kata dia.

Lalu juga para wisatawan diharapkan mempersiapkan segala sesuatunya sebelum keberangkatan. Seperti halnya mencari tahu destinasi, obyek wisata, hingga transportasi yang akan digunakan. Hal tersebut dilakukan agar para wisatawan tidak kebingungan saat berada di Jepang.

Kelas ski untuk pemula di Club Med Sahoro, Silvita Agmasari Kelas ski untuk pemula di Club Med Sahoro, Jepang

Pada bulan Maret di Jepang sendiri akan masuk pada musim semi, di mana para turis akan melihat bunga sakura bermekaran. Namun, para turis pun sebenarnya bisa masih bisa melihat salju di musim dingin.
Jika para turis ingin menikmati musim semi, maka bisa berkeliling Tokyo dan Osaka. Selain itu bisa pula melihat sakura di Takayama dan Shirakawa-go.

Matsui mengatakan, bagi para turis yang datang ke Jepang di bulan Maret bisa menikmati salju salah satunya di Hokkaido.

0 komentar:

Posting Komentar